BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Jauh sekali

Jauh sekali. Info sangat penting tentang Jauh sekali. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Jauh sekali

Yang mbaca posting ini pasti ada yang mengira rumah Joko letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Padahal memang jauh banget, pakai acara nyeberang laut. Saya tinggal di Pulau Bunyu (Kalimantan Timur), sedang dia tinggal di Surabaya (Jawa Timur). Meskipun kedua profinsi ini sama-sama berada di timur, tapi tetap aja berjauhan. Kalau saya pergi ke Surabaya harus pakai pesawat terbang atau kapal laut. Kalau naik becak, pasti terpaksa bolak-balik ganti tukang becak. Dan saya bisa ambien gara-gara berhari-hari duduk di becak dengan rute Pulau Bunyu – Surabaya. Saya memang sudah lama banget sekali berteman dengan si Joko itu. Karena sejak kecil kami memang bertetangga di kawasan Prokimal – Lampung Utara. Orangnya lucu dan konyol. Kami lebih suka memanggilnya dengan nama Jokir. Itu untuk membedakan panggilan dengan mas Joko yang kakak kandung saya itu. Jokir itu maksudnya Joko anaknya pak Kirmantoro. Gitu. Sudah lebih dari 15 tahun kami berpisah. Dia bekerja di Surabaya dan saya ke Pulau Bunyu, Kalimantan Timur. Meskipun begitu kami sering berhubungan, apa lagi sejak ponsel sudah bebas di pasaran. Saya teringat cerita tiga tahun yang lalu saat saya datang ke rumahnya di Surabaya. Saya berada di kota itu selama 4 hari. Di Surabaya, selain Jokir, saya juga bertemu dengan teman-teman ex Prokimal yang lain. Ada Heri, mas Goteng, mbak Miko, dan Yeti yang juga teman akrab saya semasa di Prokimal. Saya tidur di rumah Jokir dan Heri. Hari pertama dan kedua di rumah Heri, hari ketiga dan keempat di rumah Jokir. Dan tentu saja 4 hari itu jadi reuni yang cukup heboh. Saya sempat dikenalkan pada Hasbi, teman kerja Jokir dan Heri yang berasal dari Kendari. Sekarang ini mereka bertiga bekerja di Citra Land Surabaya. Tentang si Hasbi ini, Jokir secara berolok-olok bercerita tentang pengalaman Hasbi saat pertama kali diajak jalan-jalan keliling Surabaya. Ceritanya mereka berkeliling dengan bis kota. Saat itu kebetulan tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Untung aja mereka masih dalam bis kota. Tapi mungkin karena bis kota yang ditumpangi usianya sudah cukup tua, ada beberapa bagian atapnya yang bocor. Demikian juga atap diatas mereka. "Diamput..! ", Jokir mengeluarkan makian khas Suroboyo sambil menepis tetesan air hujan yang jatuh di pundaknya. Melihat itu, Hasbi yang juga kejatuhan tetesan air hujan dari atap bis berkata pada Jokir, "Saya juga diamput, Jok".Mendengar cerita itu kontan saya tertawa terbahak-bahak. Saya tahu itu cerita karangan si Jokir aja. Coba bayangin kalau cerita itu benar-benar terjadi. Memangnya diamput itu artinya lagi ketetesan air hujan. Pasti penumpang bis yang lain bakal bingung mendengar apa yang dikatakan si Hasbi. Tapi gaya Jokir bercerita memang selalu bikin orang jadi tertawa ngakak. Saya jadi kepingin kumpul-kumpul lagi dengan mereka. Selama saya melakukan kegiatan blogging sudah cukup banyak tulisan yang saya hasilkan. Jadi, paling tidak saya sudah bisa mengklaim bahwa diri saya sudah menjadi seorang penulis. Meskipun hanya menjadi penulis untuk blog saya sendiri. Tema tulisan saya bermacam-macam, dari tema yang tidak penting sampai ke tema yang lumayan penting. Mengenai bobot tulisannya, saya tidak begitu tahu. Saya serahkan kepada pembaca untuk mengapresiasinya. Kalau dianggap bagus, ya Alhamdulillah. Jika dianggap jelek, ya tidak apa. Namanya juga tulisan dari seorang penulis gratul-gratul. Dari beberapa tulisan yang sudah dipublikasikan di beberapa blog yang saya kelola, ada beberapa diantaranya yang merupakan tulisan cerita pendek (cerpen). Sebelumnya cerpen-cerpen itu saya publikasikan di blog Berhubung saya menganggap Bunyu Online bukan sebuah blog yang bersifat pribadi, maka tulisan-tulisan cerpen yang ada di blog itu saya pindahkan semua ke blog ini. Jadi bagi para peminat cerpen-cerpen hasil tulisan saya (kalau memang ada peminatnya) supaya membacanya di blog ini saja. Karena bagi saya, blog ini lebih bersifat pribadi. Begitu ceritanya.


Powered By : Blogger