BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


ulang tahun

ulang tahun. Info sangat penting tentang ulang tahun. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai ulang tahun

Aset Mandiri, Pulsagram, Business Plan KSU-Nuari, Kursus Online, Produk Bisnis Online, Investasi Online

Sudah selama puluhan tahun, Pertamina sebagai salah satu perusahaan nasional mampu menunjukkan eksistensinya di Pulau Bunyu. Perusahaan Migas ini masih memiliki kontribusi yang kuat dalam menunjang roda perekonomian di pulau kecil ini. Seiring dengan perubahan-perubahan yang terjadi dalam perusahaan, Pertamina Field Bunyu kini termasuk dalam Region KTI yang merupakan bagian unit bisnis dengan kawasan Kalimantan hingga Irian. Dan pada saat tulisan ini dibuat, Kamis 11 Desember 2008, Pertamina sedang merayakan hari jadinya yang ke-51. Sebuah usia yang sudah cukup untuk menggambarkan kesiapan dalam persaingan di dunia bisnis yang makin kompetitif ini. Dan itu sudah dibuktikan dengan keberhasilan Pertamina memperoleh kepercayaan dari dunia perbankan dalam negeri maupun internasional guna mendapatkan dukungan finansial untuk beberapa proyek Pertamina. Ini berkat keberhasilan perusahaan migas ini dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Di Pulau Bunyu, perayaan HUT Pertamina ini diselenggarakan secara sederhana. Misalnya dengan mengajak masyarakat Pulau Bunyu untuk menghadiri acara nonton bersama sebuah film nasional (Laskar Pelangi) di halaman Kantor Besar Pulau Bunyu. Sebuah acara sederhana tapi sangat mengena. Kebetulan acara nonton bersama ini diselenggarakan saat penulis sedang membuat tulisan ini. Sebelumnya, saat pulang kerja penulis menyempatkan diri untuk mengambil gambar persiapan acara ini. Menurut kabar, acara yang berkenaan dengan HUT Pertamina ini akan dilanjutkan dengan acara jalan santai, yang juga melibatkan masyarakat Pulau Bunyu, dengan route yang dimulai dari Gedung Handasa Patra hingga kawasan Gedung Nibung Patra. Kedua kawasan gedung itu memiliki jarak sekitar 6 kilo meter.

Kesuksesan Pertamina dalam menjalankan roda bisnisnya juga terasa di Pulau Bunyu. Ini dapat dilihat pada proses pengangkatan lebih dari 20 orang karyawan outsourching-nya (Pekarya) menjadi pegawai tetap Pertamina Field Bunyu. Saat tulisan ini dibuat, proses ini masih berjalan dan dalam tahap penyaringan. Jika para pekerja di lingkungan Pertamina Field Bunyu sedang dalam proses penambahan personil, justru sedang terjadi hal sebaliknya menimpa sejawat mereka yang bekerja di PT. Medco Methanol Bunyu. Perusahaan yang belakangan kinerja bisnisnya makin memburuk ini justru sedang mengurangi lebih dari 30 orang karyawannya. Dan angka itu masih akan terus bertambah karena kabarnya proses PHK ini masih akan terus berlanjut. Ada beberapa sumber mengatakan bahwa proses PHK ini bisa dijadikan tolok ukur, bahwa hanya perusahaan yang dikelola oleh tim manajemen yang profesional yang mampu mempertahankan jumlah kekuatan personilnya dalam situasi persaingan bisnis yang makin ketat ini. Ini sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen modern, Human Capital.


Powered By : Blogger